Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot dan Menghasilkan Uang

Bagaimana cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang Mastah?
Itu pertanyaan yang sering saya tanyakan ke para mastah adsense dan internet marketing yang saya kenal dan selalu menjadi referensi untuk blogging dan nyari duit.
Umumnya jawaban mereka bikin miris saya yang berkantong tipis ini. Mereka rata-rata bilang jangan berpikir bisa menghasilkan kalau membuat blog gratis, keluarin modal untuk beli domain dan hosting.
Buset.
Emang beli domain sama hosting murah apa? Buat makan aja masih nombok, boro-boro keluar modal buat beli hosting dan domain yang harganya jutaan seperti yang disarankan para suhu itu.
Tapi itu dulu.
  1. Sebelum mempunyai kartu kredit sendiri
  2. Sebelum saya mendapatkan 100 dolar pertama
  3. Sebelum saya mengetahui tempat beli domain dan hosting yang terpercaya dan berpengalaman di Indonesia.
  4. Sebelum saya benar-benar aktif di komunitas blogger di Indonesia
Padahal kalau cuma beli domain doang, sudah banyak perusahaanĂ‚ penyedia layanan hosting dan domain di Indonesia yang cara bayarnya bisa transfer bank…
Wah saya kurang pengalaman banget pas awal-awal ngeblog.
Jadi saya akhirnya mengikuti setengah saran para mastah tersebut dengan membeli domain TLD saja.
Waktu itu blog pencaricerah.com ini masih menumpang di wordpress.com. Karena saya belum tahu perusahaan yang sudah pengalaman dan terpercaya untuk beli domain maka saya beli domain saja di wordpress.com.

Bagi kawan-kawan yang baru mulai dan saat ini sedang hosting di wordpress saya harus memberi peringatan dulu.
  • Beli domain di wordpress.com harus menggunakan kartu kredit atau saldo paypal
  • Kalau beli diluar wordpress.com, teman-teman harus melakukan domain mapping dengan harga jasa untuk fitur tersebut sebesar 13 usd.
Jadi kalau punya modal yang masih terbatas, memilih platform blogspot sangat saya REKOMENDASIKAN.
Oke kita lanjut bentar..
Dengan modal kartu kredit tersebut saya langsung mendaftarkan pencaricerah.com ke program WordAds yang baru saja launching.
Proses approval untuk ikut program ini cukup lama, trafik saya waktu itu berkisar 1000 pageview per hari.
Lumayanlah kan.
Jadi setelah saya diapprove saya kemudian mulai mendapatkan penghasilan dari trafik ke website.
Teman-teman pun bisa memulai bisnis online tanpa mengeluarkan banyak modal seperti yang saya lakukan.
Kalau sekarang lagi hosting di wordpress.com, mungkin teman-teman perlu mempertimbangkan untuk pindah ke blogger.
Pasalnya tadi teman-teman butuh modal minimal Domain TLD agar bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan tersebut.
Kalau punya modal kurang lebih 4 juta rupiah teman-teman yang hosting di wordpress.com saya sarankan untuk meng-upgrade paket saat ini.
Paket bisnis yang paling saya rekomendasikan, karena teman-teman bisa menggunakan plugin pihak ketiga seperti yang digunakan di wordpress.org.
Bedanya antara wordpress.com dan wordpress.org, teman-teman tidak harus sibuk mengurus cpanel, dan hal-hal lain yang sangat membingungkan kalau tidak punya ilmunya.
Ga gratis donk namanya kalau akhirnya beli domain juga?
Benar. Tapi beberapa layanan hosting juga mempunyai promosi menggratiskan pendaftaran domain.
Kalau teman-teman bisa mendapatkan domain gratis dari provider web host tersebut tentu tujuan membuat blog gratis yang kawan-kawan inginkan tercapai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel